Aplikasi Berbagi
Video Asal China Kwai Go Klaim Sukses di Indonesia
Aplikasi
berbagi video pendek Kwai Go dikabarkan mendulang sukses di tanah air.
Aplikasi asal China ini menyebutkan pencapaian di Indonesia.
Su Hua Chief Executive Officer Kuaishou dan Kwai
menjelaskan, bahwa aplikasi Kwai Go telah menempati peringkat pertama pada
kelompok Free apps di App Store Indonesia. Selain di App Store, Kwai Go, juga
dapat diunduh melalui Google Play.
Su Hua menuturkan, Kwai telah berkembang di lebih dari sepuluh
Negara dengan total pengguna lebih dari 700 juta, termasuk Rusia, Korea
Selatan, Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Indonesia, Brasil,
Amerika Serikat, India, dan Timur Tengah, dan Su Hua pun mengklaim
Indonesia, dan telah resmi menjadi platform pertama sebagai aplikasi video
pendek.
“Kwai telah menyebar ke berbagai kota di China dan di daerah
pedesaan terpencil, saat ini pengguna aktif Kwai sudah mencapai 120 juta
pengguna per hari. Kwai juga mulai menyebar ke negara-negara lain di dunia
dengan cukup pesat,”ujar Su Hua.
Lebih jauh dia menjelaskan, sesuai dengan perkembangan gaya
hidup kaum muda saat ini, bahwa semakin banyak orang menggunakan Kwai untuk
mengekspos kehidupan mereka.
Diakatakan Su Hua, setiap hari, lebih dari 15 juta video
yang di unggah keaplikasi Kwai, termasuk juga bintang-bintang Korea yang
popular seperti G-Dragon, IU, Suzy, Lim Yoona, Twice, dan lain-lain.
“Di Kwai, kami membantu untuk mengubah cerita kehidupan Anda
menjadi sebuah kenangan yang bernilai. Hal ini terbukti sukses di Tiongkok dan
Korea Selatan,” ujar Su Hua.
Sementara Gagan Gandara Country Manager Kwai GO
Indonesia menjelaskan, bahwa Kwai Go memahami pasar pengguna aplikasi
video sosial dengan baik dan senantiasa berupaya memberikan apa yang dibutuhkan
pengguna di Indonesia untuk mendapatkan manfaat terbaik bagi kehidupan sosial
dan finansial mereka.
“Naiknya popularitas Kwai Go didorong perkembangan tren gaya
hidup digital di kalangan pengguna gadget di antaranya ditandai dengan
meningkatnya kegiatan berbagi video,”ujar Gagan.
Gagan menambahkan, semakin banyak video popular yang diunggah,
semakin besar kesempatan untuk menghasilkan pendapatan.
Kesuksesan Kwai di pasar Indonesia tentu saja tidak dapat
dilepaskan dari strategi perusahaan. Di tahun ini Kwai tengah gencar
mengedukasi penggunaan dan manfaat Kwai Koin kepada masyarakat Indonesia.
Pada April 2018, Kwai menggelar roadshow di lima kota di
Kalimantan dan Sulawesi untuk mengadakan solialisasi Kwai Koin kepada komunitas-komunitas
kreatif.
Kwai Koin adalah sistem reward yang diberikan dalam bentuk Koin
yang berarti satu Koin senilai dengan Rp1.000. Melihat banyaknya manfaat yang
didapat, pengguna kian berminat untuk menggunakan Kwai Go dan menjadikannya
sebagai aplikasi berbagi video pendek terfavorit.
Kesuksesan Kwai di pasar Indonesia tentu saja tidak dapat
dilepaskan dari strategi perusahaan. Di tahun ini Kwai tengah gencar
mengedukasi penggunaan dan manfaat Kwai Koin kepada masyarakat Indonesia.
Sebagai informasi, pada bulan Maret lalu, dengan tindakan yang
cepat, pihak Kwai telah membersihkan lebih dari 430 ribu akun video pendek yang
tidak pantas (inappropriate) dan menutup lebih dari 25.ribu akun per hari.
Pada akhir-akhir ini Kwai di China telah meluncurkan
fitur baru yaitu “Parental Control Model” yang merupakan fitur terbaru video
pendek pertama di dunia yang memberikan perlindungan khusus untuk anak-anak di
bawah umur, yang menunjukkan tanggung jawab sosial dan kepedulian Kwai
untuk anak di bawah umur.
Sumber berita dari : SELULAR.ID
Ayo Gabung Temanmu di Kwai Go
Klik
atau Copy Paste link di bawah dan bergabung dengan jutaan pengguna Kwai Go!!
Dptkan
bonus Uang langsung saat bergabung! Ikuti Berbagai Program Seru dari Kwai Go
dan raih kesempatan dpt berbagai hadiah senilai Puluhan Juta Rupiah.
https://m.kwai.com/o/indo/invite/friends?key=bUh0NecJGOCSAkXWixlbw0IdMRRTnhn1itru2HWRgNYOHOMRnzgWdPTdPx%2FpdqJcj9y1h9VXL5D5lBwBFhnyLg%3D%3D
Tidak ada komentar:
Posting Komentar